Kakorpolairud Baharkam Polri Sebut Kapolri dan Panglima TNI akan ke Mauk

  • Whatsapp
Kakorpolairud Baharkam Polri
Kakorpolairud Baharkam Polri saat kunjungan ke Aquaculture Mangrove, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

WARTALIKA.id – Kunjungan dari Kapolri dan Panglima TNI merupakan upaya TNI dan Polri untuk menjadi penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi. Hal ini dikatakan Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Lotharia Latif saat memimpin rapat persiapan kunjungan Kapolri dan Panglima TNI. Selasa (7/6/2020).

Kapolri Jenderal Idahm Aziz dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto direncanakan akan berkunjung ke Aquaculture Mangrove, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (9/7/2020) untuk memanen udang.

Kakorpolairud Baharkam Polri Lotharia Latif mengatakan kegiatan kunjungan adalah tindak lanjut kegiatan pertama, yakni saat menyemai benih udang di tempat yang sama.

“Saya selaku penasehat hanya memberikan arahan agar menyiapkan dengan baik acara itu,” kata Irjen Lotharia.

Lotharia juga mengingatkan, agar protokol kesehatan diterapkan sepanjang pelaksanaan kegiatan. Ia mengingatkan agar jumlah undang diminimalkan supaya dapat menerapkan jaga jarak dan physical distancing.

“Akan ada bantuan sebanyak 2000 paket yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat,” sebut Irjen Lotharia.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan kunjungan dari pucuk pimpinan TNI dan Polri sebagai bentuk sumbangsih TNI dan Polri untuk meningkatkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan itu, kata Ade, protokol kesehatan akan diterapkan. Ia pun menyebut, akan menyediakan sarana cuci tangan dan hand sanitizer.

“Harapan kami kegiatan nanti akan berlangsung lancar dan dapat memberi nilai manfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

  • Whatsapp

Pos terkait