Bhabinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang Pantau Pelaksanaan Penerimaan BLT

  • Whatsapp

WARTALIKA. id – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.I.K melalui Sat Binmas melaksanakan giat pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Kementrian Sosial kepada masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis, (09/07/2020).

Dalam pelaksanaan tersebut Bhabinkamtibmas Brigpol Maikel Imburi terjun langsung di lapangan untuk memantau proses Penyaluran tersebut yang di laksanakan di Kantor Pos Cabang Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang

Hadir dalam kegiatan ini sbb :
a. Kabid Bansos Dinas Sosial Kabupaten Pegunungan Bintang ( Teresia Uropkulin ).
b. Kepala Kantor Pos Cabang Oksibil ( Fredy Fonataba ).
c. Kepala Seksi Bantuan Bencana alam Dinas Sosial Kabupaten Pegunungan Bintang ( Alfed Delal ).
d. Bendahara Barang Dinas Sosial Kabupaten Pegunungan Bintang ( Engelbertus Ningmabin).

Sebelum pelaksanaan kegiatan Penyaluran BLT Bhabinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang dalam hal ini Brigpol Maikel Imburi menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang hadir agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah diantaranya selalu menjaga jarak aman, selalu menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu guna menjaga serta mencegah penularan wabah Virus Corona ( Covid-19 ).

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai ini merupakan program pemerintah Pusat yang mana BLT tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dan menyikapi wabah pandemi Covid – 19 Khususnya di Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang,

Bantuan tersebut di salurkan kepada masyarakat yang tidak mampu sebesar Rp. 600.000 selama 3 tahap pembagian tetapi bantuan tersebut sudah di salurkan langsung dengan jumlah Sebesar Rp 1.800.000 ( Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah)

Untuk Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung lancar dan akan di lanjutkan kembali pada Hari Sabtu tanggal 11 Juli 2020.

 

Pewarta : FM

Pos terkait