Warga Desa Mulia Rakyat dan Desa Garingging Terima BST Tahap III

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Merek Polsek Tigapanah Bripka Jayanta P
Bhabinkamtibmas Merek Polsek Tigapanah Bripka Jayanta P

WARTALIKA.id –  Sebanyak 86 kepala keluarga mendatangi Kantor Pos Desa Merek Kec. Merek, hal itu untuk mencairkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST)  tahap III.

Bhabinkamtibmas Merek Polsek Tigapanah Bripka Jayanta P. Mengatakan, kali ini BST menyasar pada dua desa yaitu ; Desa Mulia Rakyat sebanyak 35 KK, dan Desa Garingging 51 KK.

“86 KK ini menerima BST sebesar Rp 600 ribu. Protokol kesehatan tetap kami terapkan dalam pembagian BST ini, sebab bagaimana pun dilarang membuat kerumunan, dan tetap menjaga jarak,” ucap Jayanta. Kamis (9/7).

Lanjutnya pengawalan ini merupakan perintah Kapolri, dimana setiap anggota Polri wajib mengawal setiap pembagian bantuan yang disalurkan oleh pemerintah.

“Ini juga merupakan amanat Kapolsek Tigapanah, bahwa setiap Bhabinkamtibmas bertugas melakukan pengawalan bantuan pemerintah,” kata dia.

Selama melakukan pengawalan bantuan di Kantor Pos Desa Merek, dirinya mengaku semua berjalan dengan aman dan kondusif. Sebab, kata dia pembagian ini tepat sasaran dan merata.

“Semoga sitkamtibmas diwilayah Kecamatan Merek tetap berjalan kondusif dan dijauhkan dari bentuk kericuhan,” tukasnya.

Pewarta : Rinaldi

  • Whatsapp

Pos terkait