Kapolsek Cisoka : Lahan Kosong di Carenang Cisoka Siap Ditanam Jagung

  • Whatsapp
Kapolsek Cisoka

WARTALIKA.id – Kampung Nyompok Pasir, Desa Carenang Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang yang memiliki lahan tidur/kosong akan disulap oleh jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menjadi lahan untuk ditanami jagung.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono bersama dengan Kepala Desa Cerenang dan petugas Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Cisoka langsung meninjau lahan kosong tersebut.

“Lahan tersebut akan segera ditanami jagung. Saat ini tengah dilakukan persiapan dengan cara membersihkan lahan menggunakan cultivator,” ujar Kapolsek. Kamis (9/7/2020).

Kapolsek Cisoka menjelaskan, pemanfaatan lahan tidur maupun lahan kosong ini merupakan program Kabaharkam Mabes Polri untuk menjaga Ketahanan Pangan.

“Pengolahan lahan kosong menjadi lahan pertanian ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat khususnya petani di Desa Carenang ini,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, jajarannya terus mendorong lahan kosong atau lahan tidur untuk dapat dijadikan tempat bercocok tanam.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar memanfaatkan lahan tidur guna meningkatkan produktivitas masyarakat yang terdampak COVID-19,” tutur AKP Nur Rokhman.

  • Whatsapp

Pos terkait