Polsek Pasar Kemis Manfaatkan Lahan Tidur di Kampung Onom

  • Whatsapp
Polsek Pasar Kemis

WARTALIKA.id – Kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar lahan tidur di Kampung Onom RT01 RW02 Desa Badak Anom dapat dijadikan lahan pertanian. Demikian dikatakan Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikri Ardiansyah saat melakukan koordinasi di Kantor Desa Badak Anom Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/7/2020).

“Kami mendorong agar lahan tidur di desa tersebut dapat menjadi lahan pertanian yang nantinya dikelola oleh masyarakat setempat,” kata Kapolsek.

Lanjutnya, sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Badak Anom dan Dinas Pertanian setempat terkait pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan bercocok tanam.

Menurut AKP Fikri, pengolahan lahan tidur untuk dijadikan lahan pertanian dapat membantu meningkatkan produktivitas masyarakat Desa Badak Anom.

“Kita harap secepatnya lahan tidur tersebut dapat dibuka dan ditanam tanaman yang dapat meberikan manfaat untuk masyarakat setempat,” ujarnya.

Selain meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah pandemi COVID-19, pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan pertanian juga dapat menjaga ketahanan pangan.

“Hal ini sejalan dengan program Kabaharkam Mabes Polri dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” tandas Kapolsek.

  • Whatsapp

Pos terkait