Sinergitas TNI/polri menjaga kamtibmas di kecamatan VII Koto Sungai Sariak

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Personel gabungan TNI-Polri dari Polsek Sungai Sariak bersama Koramil 03/Sungai Sariak melaksanakan patroli gabungan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kec. VII Koto Sungai Sariak, Rabu (15/7).

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK melalui Kapolsek VII Koto Sungai Sariak Iptu Dony Rinaldy SH menyampaikan, “Kegiatan patroli dan himbauan ini rutin dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona dan mengedukasi masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru”, ungkapnya.

Disamping itu turut ikut serta Danramil 03 Sungai Sariak Kapten Inf Syamsul Rizal beserta anggota dalam kegiatan patroli gabungan tersebut.

Patroli gabungan dialogis ini dilaksanakan di beberapa tempat seperti di pasar Sungai Sariak dan tempat keramaian lainnya.

Personil gabungan juga memberikan himbauan antisipasi tindak pidana (curat, curas dan curanmor), menjaga jarak serta mengajak masyarakat meningkatkan disiplin diri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“kami juga menghimbau kepada warga terutama yang beraktivitas di luar rumah untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran Virus Corona,” jelas Kapolsek.

Personil gabungan berharap masyarakat dapat melaksanakan semua himbauan yang sudah disampaikan, baik Social Distancing, antisipasi tindak pidana, penggunaan Masker di luar rumah dan kerjasama dan partisipasi oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi instruksi dari pemerintah yang telah ditetapkan demi kesehatan dan keselamatan,” tutupnya,

Pos terkait