Polda Banten Panen Ikan 1 Ton, Bagikan ke Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Banten sudah melakukan berbagai langkah, diantaranya budidaya ikan, penanaman sayur mayur dan lainnya, Dalam Program Kampung Tangguh Kalimaya.

Dalam hal ini, Polda Banten lakukan panen raya ikan sebanyak 1 Ton Hasil dari Budidaya Sendiri selama setahun ini dan Bagikan ke warga dalam acara bakti sosial untuk wujudkan masyarakat yang produktif di masa pandemi Covid-19, Pada Jumat Kemarin, 17 Juli 2020.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Menyatakan Bahwa Panen Raya Ikan 1 Ton itu, dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, yang didampingi oleh Wakapolda Banten, Irwasda Polda Banten, Ketua Bhayangkari Daerah Banten dan pengurus serta para PJU Polda Banten melakukan panen raya ikan nila, ikan patin dan ikan lele serta bakti sosial,” ujar Edy Sumardi, Sabtu(18/7/2020) Saat Merilis Berita ini.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa sejak Mewabah nya pandemi Covid-19 di Indonesia, Polda Banten sudah melakukan bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, meliputi Penggelaran Dapur Umum Polri bersama TNI, Pembagian Sembako Ke seluruh kabupaten dan kota, Pembagian masker, Hand Sanitizer, serta terus mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat agar masyarakat terhindar dari Covid-19,” ujar Fiandar.

“Polda Banten untuk kesekian kalinya, tidak henti-hentinya dan tidak akan pernah berhenti melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19,” ucap Fiandar.

Fiandar juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka kepedulian seluruh anggota Polda Banten kepada masyarakat dan ini juga merupakan implementasi arahan bapak Kapolri.

“Ya, Kapolri dan Presiden RI menekankan kepada seluruh Kementerian lembaga untuk membantu ketahanan pangan masyarakat yang sedang terdampak Covid-19, jadi mohon doa restunya supaya jajaran Polda Banten kedepannya bisa terus membantu masyarakat,” lanjut Fiandar.

Terakhir Fiandar menghimbau masyarakat agar mampu menahan diri dalam situasi pandemi Covid-19 ini dan tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Masyarakat diharapkan mampu menahan diri dalam kesusahan. Jangan melanggar hukum, walaupun lagi susah. Tahan mental, jangan lakukan hal negatif, jangan sampai menimbulkan gangguan Kamtibmas, tetap berdoa dan tawakal kepada Tuhan, supaya diberikan rizqi agar segala kesulitan ini bisa segera hilang atau berakhir,” tutup Fiandar.

Setelah melakukan panen ikan, Kapolda Banten dan Ketua Bhayangkari Daerah Banten memberikan bantuan paket sembako dan ikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang diundang datang ke Mapolda Banten, Diantaranya Pengendara Ojek Pangkalan, Ojek Online, Loper Koran, Warga Yang di rumah kan oleh Kantor, dan Buruh.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Edy Sumardi, menambahkan bahwa kegiatan kali ini dalam rangka percepatan ekonomi nasional dan pertahanan pangan dalam menghadapi pandemi corona di wilayah Jajaran Polda Banten.

“Ditengah pandemi Corona yang melanda dunia termasuk Indonesia, telah mempunyai implikasi terhadap sendi-sendi ekonomi bangsa Indonesia. Kita tidak boleh kalah dengan implikasi corona ini, kita harus beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru salah satunya dengan pakai masker, hand sanitizer dan ini harus dibiasakan” tegas Edy Sumardi.

Mari Kita Bersama Sama Membantu Warga Masyarakat di sekitar kita, Untuk Meringankan beban hidup sodara sodara kita dengan berbagi dan peduli, semoga allah swt memberikan hidayah Nya bagi kita semua. Aamiin Ya Robba Al-aamiin,” tutup Edy Sumardi.

Pos terkait