Polsek Balaraja Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Polsek Balaraja

WARTALIKA.id – Polri tiada hentinya terus mensosialisasikan protokol kesehatan terkait Covid-19. Sosialisasi dan mengedukasi masyarakat itu juga dilakukan Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro.

“Saya terus memberitahukan kepada jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten untuk menggencarkan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan,” kata Kompol Teguh. Senin (20/7/2020).

Sosialisasi dan edukasi dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dan terbiasa dalam menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, Polsek Balaraja juga menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Kali ini sosialisasi dilaksanakan di SPBU Rest Area KM 43 Jalan Tol Jakarta-Merak di Desa Sukamurni, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang,” ucap Teguh.

Lanjut Kompol Teguh Kuslantoro, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terlebih pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih diberlakukan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Disini kami mengimbau masyarakat khsusnya karyawan di SPBU untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam hal ini protokol kesehatan dan penerapan PSBB,” kata Kapolsek.

Masih kata Kompol Teguh, kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 sangat diharapkan untuk memutus mata rantai penularan wabah ini. Manajemen dan karyawan SPBU serta masyarakat yang berada di lokasi diminta menerapkan pola hidup sehat.

Dirinya berharap masyarakat dapat membiasakan diri dan beradaptasi dengan kebiasan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun hand sanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

“Protokol kesehatan saat ini menjadi wajib kita lakukan, mengingat pandemi covid-19 masih menghantui kita semua. Bukan saja di Indonesia tapi juga Internasional, karena ini adalah wabah global yang mesti kita cegah bersama,” tutup Kapolsek.

  • Whatsapp

Pos terkait