Kapolda Jateng Lakukan Panen Raya di Grobogan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Meski ditengah pandemi Covid-19 disebagian besar Wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hasil panen padi pada musim tanam kedua ini tetap berlimpah. Salah satunya di Desa Rajek, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jumat(17/7/2020).

Di Desa ini pada musim panen padi kedua ini, mencapai 265 hektar atau panen sekitar hampir 3 ribu ton padi di desa tersebut. Keberhasilan ini diwujudkan dalam panen raya sebagai upaya pencanangan keberhasilan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Kepala Desa Rajek, Abdul Kadir mengaku senang dengan panen raya ditengah pandemi Covid-19. Keberhasilan ini diharapkan bisa memotivasi para petani lainnya untuk bisa optimal bertani meskipun ditengah pandemi.

Meskipun melaksanakan panen raya padi, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi juga memberikan bantuan kepada kelompok tani di Desa Rajek, serta menabur ribuan benih ikan di Bendung Klambu, Grobogan, Jawa Tengah. Kapolda berharap dengan berbagai kegiatan yang dilakukan disektor ekonomi dan ketahanan pangan diharapkan dampak dari pandemi Covid-19 bisa teratasi.

Pos terkait