Polsek Rajeg Pantau Perkembangan Jagung Hibrida di Desa Cambay Sukatani

  • Whatsapp
Polsek Rajeg

WARTALIKA.id – Tujuan pengecekan tanaman jagung yang ditanam di eks lahan tidur pada Kamis (9/7) lalu untuk pemupukan dan pemberantasan hama. Demikian dikatakan Kapolsek Rajeg IPTU Ferdo Elfianto setelah memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Rajeg melakukan pengecekan perkembangan dan pertumbuhan.

“Pengecekan perkembangan dan pertumbuhan jagung Hibrida dilakukan di Desa Cambay, Sukatani, Kecamatan, Rajeg, Kabupaten Tangerang,” ucap IPTU Ferdo. Senin (21/7/2020).

Pengecekan itu, kata dia guna persiapan pemupukan pertama dan melakukan penyemprotan insektisida. Sehingga pertumbuhannya dapat maksimal.

IPTU Ferdo menjelaskan, tanaman jagung yang ditanam di lokasi seluas kurang lebih 1000 meter persegi tersebut merupakan program ketahanan pangan nusantara.

“Dalam pengecekan ini, anggota Polsek Rajeg sekaligus membangun komunikasi yang baik dengan kelompok tani dalam rangka program ketahanan pangan nusantara,” tuturnya.

Rencananya lanjut Kapolsek, di wilayah Kecamatan Rajeg akan dilakukan kembali optimalisasi pemanfaatan lahan tidur kurang lebih seluas 2 hektare yang akan ditanami jagung hibrida.

“Semoga program ketahanan pangan nusantara di wilayah hukum Polsek Rajeg nantinya dapat berjalan sesuai yang diharapkan dengan hasil yang maksimal,” katanya.

  • Whatsapp

Pos terkait