Operasi Patuh Toba 2020 Polres Tapanuli Selatan Digelar Selama 14 Hari

  • Whatsapp
Polres Tapanuli Selatan
Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Hamonangan Hasibuan saat memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2020, Kamis (23/07).

WARTALIKA.id – Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2020 kali ini menyasar 3 hal prioritas pelanggaran yakni pemakaian helm SNI, kendaraan bermotor yang tidak sesuai peruntukannya, dan kendaraan yang over dimensi. Hal ini ditegaskan Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Hamonangan Hasibuan.

Mewakili Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, saat memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba Tahun 2020 pada Kamis (23/07). Wakapolres mengatakan pelaksanaan gelar pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba Tahun 2020 ini akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 23 Juli 2020 sampai 05 Agustus 2020.

“Diharapkan seluruh masyarakat di kabupaten tapanuli selatan dan kabupaten padang lawas utara mengetahui tentang adanya operasi tersebut yang juga tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder terkait di wilayah hukum polres tapanuli selatan,” ucap Hamonangan.

Lanjutnya, Operasi Patuh Toba 2020 ini juga dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres tapanuli selatan yang meningkat sebanyak 10.81 ℅ dari tahun sebelumnya.

“Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba Tahun 2020 ini petugas harus mengedepankan giat Preentif dan Preventif guna meningkatkan Simpati Masyarakat terhadap Polri khususnya Polisi Lalu Lintas,” pinta dia.

Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Hamonangan Hasibuan juga meminta dalam pelaksanaan tugas nantinya setiap personil polres tapanuli selatan akan bertugas sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Para personil yang bertugas juga diharapkan agar selalu mengajak masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

Pewarta : Rinaldi

  • Whatsapp

Pos terkait