Di Kalideres, Satlantas Polres Metro Jakbar Gelar Operasi Patuh Jaya 2020

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 didepan Pos Chek Point PSBB Kalideres, Jalan Daan Mogot, Kamis (30/7/2020).

Hasilnya sebanyak 87 pengendara mendapat tilang berupa teguran sedangkan 25 pelanggar aturan lalulintas diberikan sangsi tegas penilangan.

Pada operasi di Kalideres ini, pihak kepolisian dibantu oleh Petugas Dishub dan TNI dalam penindakan sekaligus sosialiasi protokol kesehatan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat Kompol Purwata mengatakan, selain menindak tegas kendaraan yang tidak mematuhi aturan lalulintas. Petugas juga melakukan penindakan berupa peneguran bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Sedangkan sangsi penindakan tilang untuk pelanggaran adalah masuk kejalur busway, tidak ada kelengkapan surat kendaraan dan tidak menggunakan helm,” ujar Purwanta saat dikonfirmasi.

Pantauan dilokasi, tidak sedikit pula pengendara bermotor yang nekat putar arah karena takut terjaring razia petugas tanpa memperhatikan keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya.

Selain itu, sejumlah pengendara mobil dan motor yang tidak menggunakan masker tak luput dirazia petugas untuk menepi, kemudian diberi himbauan dan diberikan masker untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Saat penindakan berlangsung, salah satunya pengendara bermotor Buyung (28) yang tidak memakai masker, dia diberikan surat tilang teguran dan diberi masker oleh petugas.

‘Saya lupa membawa masker karena terburu-buru saat mau berangkat kerja pak, tapi saya terima salah,” ucap Buyung.

  • Whatsapp

Pos terkait