Kasat Lantas Polresta Tangerang : Sosialisasi Menggunakan EPA Lebih Efektif

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polresta Tangerang

WARTALIKA.id – Mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan terus digencarkan Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten dengan menerjunkan Polantas ke Jalan Raya Pemda Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Selasa (11/8/2020).

Polantas diterjunkan ke lokasi-lokasi yang banyak pengendara untuk mengimbau masyarakat yang sedang melintas agar tertib berlalu lintas dan membiasakan diri dalam adaptasi kebiasaan baru.

Bacaan Lainnya

Adapun cara petugas dalam mengedukasi masyarakat ini menggunakan Electronic Public Address atau sarana pengeras suara khusus.

“Kita berharap dengan menggunakan alat khusus ini, masyarakat yang melintas di lokasi dapat menyadari betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kompol I Ketut Widiarta, Kasat Lantas Polresta Tangerang.

Menurutnya, sosialisasi menggunakan electronic public addres lebih efektif dibandingkan dengan sosialisasi bertatap muka.

“Kita harapkan dengan cara ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat khususnya pengendara di lokasi sosialisasi,” kata Kompol Widiarta.

Kasat Lantas Polresta Tangerang mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 dalam fase adaptasi kebiasaan baru ini.

“Biasakan diri untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya memutu mata rantai penyebaran Covid-19,” imbau Kompol Widiarta.

Pos terkait