Waspada Perompak, Kapolresta Tangerang Minta Satpolair Tingkatkan Patroli

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang

WARTALIKA.id – Para nelayan untuk berhati-hati dan tetap waspada. Guna mencegah terjadinya perompakan, maka patroli di wilayah perairan akan ditingkatkan. Langkah itu, agar para nelayan dapat tenang saat bekerja mencari ikan. Hal ini dikatakan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat menggelar silaturahmi dengan komunitas nelayan Kecamatan Kronjo.

Dialog berlangsung cair dan hangat bertempat di Kantor Satpolair Polresta Tangerang di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Para nelayan diberi kesempatan untuk menyampaikan masukan atau bahkan keluhan. Dalam kesempatan itu, Ade juga meminta para nelayan untuk mewaspadai perompak.

“Saya dapat informasi ada yang jadi korban perompakan tapi TKP bukan di Tangerang,” kata Ade. Selasa (11/8/2020).

Selain meningkatkan frekuensi patroli di wilayah perairan, patroli di darat juga akan turut ditingkatkan. Di samping itu, juga akan membangun koordinasi dengan Dirpolair Polda Banten dan dengan kepolisian di wilayah lain seperti polisi Jakarta dan Sumatera.

“Koordinasi dengan petugas polisi di wilayah lain agar pengamanan semakin terpadu,” terang orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Kapolresta Tangerang menegaskan, kepolisian selalu siap membantu nelayan dan komunitas masyarakat lainnya. Oleh karenanya, Ade meminta agar para nelayan aktif memberikan informasi dan rajin berkomunikasi. Kata Ade, kantor Satpolair tidak pernah tutup. Setiap saat selalu ada petugas yang siap membantu nelayan.

“Kami ingin membantu nelayan dan beri kami informasi. Agar sistem keamanan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Ade juga meminta para nelayan agar melaksanakan protokol kesehatan. Kata dia, saat melaut, para nelayan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker. Saat pulang, ujar dia, jangan lupa cuci tangan dan langsung membersihkan badan.

“Serta jangan abaikan kesehatan. Jaga kesehatan agar tetap bisa bekerja mencari nafkah untuk keluarga,” pungkasnya.

Pos terkait