Kapolresta Tangerang Apresiasi Gerakan Kemanusiaan Perwakabta

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang

WARTALIKA.id – Bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 dari Perhimpuan Tionghoa Warga Kalimantan Barat Tangerang (Perwakabta) yang diserahkan melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang mendapat apresiasi dari Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

“Untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 sebanyak 1500 paket sembako yang berisi 5 kilogram Beras dan mie instan,” kata Ade. Rabu (12/8/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolresta Tangerang berharap, gerakan kemanusiaan Perwakabta dapat menjadi inspirasi bagi kalangan lain untuk meningkatkan kepekaan sosial dan kepedulian kepada sesama. Kata Ade, gerakan kemanusiaan tidak melihat latar belakang agama, sosial, suku, atau apa pun. Oleh karena itulah, dia berharap, akan muncul gerakan-gerakan lain yang serupa.

“Dengan demikian beban masyarakat terutama yang terdampak Covid-19 akan terbantu,” ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Ade juga mengapresiasi FKUB Kabupaten Tangerang yang akan mendistribusikan paket bantuan itu. Kata Ade, FKUB sudah menunjukkan bahwa perannya tidak sekadar sarana kerukunan umat beragama, melainkan gerakan kemanusiaan yakni bakti sosial.

Dalam kesempatan itu, Ade kembali mengingatkan agar semua elemen masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru. Penggunaan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan harus dijadikan kebutuhan.

“Untuk melewati masa pandemi ini, kita harus bersama-sama bergotong-royong, saling mengingatkan dan saling memberi kepedulian,” pungkasnya.

Pos terkait