Kombes Pol Christ Pusung Jadi Dan-Up 17 Agustus 2020 di Istana Merdeka

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Perayaan HUT ke-75 RI berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kini kita masih dalam masa pandemi Covid-19.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta tahun ini, akan digelar berbeda.

Baca Juga :

Di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-75 RI tak dapat dilaksanakan besar-besaran sebagaimana upacara sebelum-sebelumnya yang penuh kemeriahan.

Sejumlah acara yang dipersiapkan untuk merayakan tiga perempat abad usia Republik Indonesia pun terpaksa dibatalkan

Dalam kesempatan Panitia Pusat HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, mempercayakan Komandan Upacara pada Upacara Penurunan Sang Merah Putih kepada Kombes Pol Christ Reinhard Pusung.

Kombes Pol Christ Reinhard Pusung, yang kini tengah bertugas sebagai Kasatgas Densus 88 Aceh mendapat kepercayaan untuk menjadi komandan upacara 17 Agustus 2020 di Istana merdeka.

“Mohon doanya agar upacara berjalan lancar,” ujar Kombes Pol Christ Reinhard Pusung, Sabtu (15/8/2020).

“Kepada masyarakat Indonesia, mari menyaksikan Upacara Penurunan yang akan dimulai Pukul 16.30 WIB atau Pukul 17.30 Wita,” tandasnya singkat putra asli Manado ini.

Berikut proses seleksi Komandan upacara pada 17 Agustus 2020. Dari Polri ada 20 orang yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi. Dan dipilih 6 anggota polri, kemudian diseleksi lagi dipilih 2 untuk mengikuti seleksi tingkat pusat bersama dengan kandidat dari TNI. Akhirnya kandidat jadi 8 orang (2 orang x 4 matra).

Dari 8 orang, kemudian di ambil 4 orang (1 orang dari setiap Matra TNI Polri) untuk diseleksi di istana Merdeka.

Dari 4 tersebut dipilih 2 orang (utusan AD dan Polri, bertugas pagi dan sore).

Adapun sosok profil Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung, Lahir di Manado, 21 Desember 1975, Lulus Akademi Kepolisian 1997.

Sedangkan untuk riwayat pendidikan SD 02 Manado, SMP 1 Manado, SMA 7 Manado.

Selanjutnya, Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung, adalah anak dari Alm. Anthon Pusung (Lurah Dendengan Dalam 1986-1994) dan Dra. Martje Pangau.

Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung, mempunyai seoarang istri, yaitu dr. Meilani Wangania, dengan 3 anak, diantaranya, Denias, Brave, dan Reinhard. Sedangkan Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung,  mempunyai 2 orang adik, yaitu Allan Pusung, dan Piet Hein Pusung.

Pos terkait