Kreatif, Polda Kaltara Gelar Lomba Implementasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Ada cara yang berbeda dilakukan Polda Kaltara dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun pada 17 Agustus 2020 lalu. Dalam masa pandemi Covid-19, tentu saja jarang ditemukan perlombaan yang mengundang massa seperti panjat pinang, tarik tambang, dan lain-lain. Namun kondisi pandemi menjadi inspirasi bagi Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit untuk melangsungkan “Lomba Implementasi Protokol Kesehatan” yang diikuti oleh semua satuan kerja (Satker) di lingkungan Polda Kaltara.

“Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020, kami menyusun indikator penilaian ketertiban penggunaan masker, ketersediaan thermogun, penataan tempat duduk yang diberi jarak, chamber sterilisasi, handsanitizer, tempat cuci tangan dan banner informatif,’ kata Kbp I Wayan Gede Ardana, Karo SDM Polda Kaltara yang menjadi Ketua Panitia Lomba.

Baca Juga

Penilaian dilakukan selama seminggu, pasca video confrence dengan Wakapolri Komjen Gatot Edi Pramono pada 13 Agustus lalu yang meminta tiap Polda untuk kreatif dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Dari hasil peniliaian oleh panitia, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs Indrajit pada Selasa, 18 Agustus 2020 pukul 10.00 Wita menggelar penyerahan hadiah kepada pimpinan Satker yang unggul dalam perlombaan yaitu :
– Juara 1 Satker Itwasda
– Juara 2 Satker Ditlantas
– Juara 3 Satker Bidpropam.

Diharapkan Polres jajaran di Polda Kaltara juga melakukan terobosan kreatif serupa guna menekan penyebaran Covid-19 di Polda Kaltara. “Sudah tegas dikatakan Wakapolri, bila ada pimpinan Satker dan para Kapolres yang pasif bahkan tidak melakukan langkah terobosan dalam penanganan Covid-19, maka Kapolda akan mengevaluasi pejabat tersebut,” tutup Kapolda Kaltara.

Pos terkait