Memakan 5 Korban Jiwa, Polresta Tangerang Cokok Penyuplai Miras Oplosan

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang Polda Banten meringkus seorang pria berinisial SS (37), warga Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

SS diciduk sebagai tersangka kasus minuman keras (miras) oplosan yang merenggut 5 nyawa. Tidak hanya merenggut 5 nyawa, 4 korban lainnya saat ini dalam kondisi kritis yang sebelumnya sempat viral dimedsos

Baca Juga :

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, peristiwa maut itu terjadi pada Minggu (23/8/2020) tengah malam dikawasan ruko Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Mereka menggelar pesta miras oplosan yang dibeli dari tersangka SS

“Usai menenggak miras oplosan, 5 orang meninggal dan 4 orang kini dalam perawatan dan kondisinya kritis,” ujar Ade di Mapolresta Tangerang, Jumat (28/8/2020).

Atas peristiwa yang sempat viral itu, Polresta Tangerang langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui para korban membeli miras oplosan itu dari tersangka SS.

“Bahkan, tersangka SS sendiri yang mengantarkan miras tersebut,” ujat Ade.

Kapolres menjelaskan, dari keterangan tersangka ini mengaku tidak mengetahui isi kandungan miras yang dijualnya. Bahkan miras jenis ciu itu tidak diracik atau ditambahkan bahan apa pun.

“Makanya kita juga akan periksa korban yang selamat untuk mengetahui siapa yang meracik atau apa yang ada dalam kandungan minuman itu. Namun karena korban kondisinya masih belum stabil, belum banyak keterangan yang kami dapat,” papar Ade.

Polisi akan terus mendalami penyelidikan kasus ini secara intensif.

Atas perbuatannya kini SS dijerat Pasal 204 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan Pasal 62 UU Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(Deden)

Pos terkait