IPW Yakin Dalang Penyerangan Polsek Ciracas Akan Terungkap

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Polsek Ciracas, Jakarta Timur, kembali diserang dan dirusak oleh sekelompok orang tidak dikenal, pada Sabtu (29/8/2020) dinihari.

Selain melakukan pengrusakan, segerombolan massa juga membakar mobil yang terparkir di lingkungan Mapolsek Ciracas.

Baca Juga :

Terkait insiden tersebut, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebut kasus penyerangan ini adalah yang kedua kali dialami Polsek Ciracas. IPW yakin para pelaku dan dalang peristiwa ini akan terungkap dalam waktu dekat.

“Soalnya, beberapa saat setelah terjadi penyerangan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya langsung sama-sama turun ke TKP untuk melihat kondisi Polsek dan sekaligus memberi suport kepada aparat penegak hukum yang mengusut kasus ini,” ujar Neta dalam keterangannya, Sabtu (29/8/2020).

Ia melihat, kordinasi yang cepat antar pimpinan TNI-Polri di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini adalah hal positif yang bisa menjadi pagar betis bagi oknum-oknum yang merusak fasilitas negara.

“Sebab itu IPW berkeyakinan Polda Metro Jaya akan bisa segera mengungkap dan menuntaskan kasus ini,” kata Neta.

Hingga saat ini motif perusakan Polsek Ciracas masih didalami petugas Kepolisian. Tim Penyidik Polda Metro Jaya dikerahkan ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Pos terkait