Beraksi di Parkiran Mini Market, Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di parkiran mini market.

Dua tersangka yang diringkus yakni berinisial J alias Jef (20) pemetik dan M (21) Joki di kawasan Tangerang, usai menggasak sepeda motor milik karyawan minimarket, Ahmad Rifai di parkiran Alfamart Taman Royal 3 Kota Tangerang.

Baca Juga :

Dari kawanan pencuri ini polisi menyita sepeda motor honda Beat B 3304 CJN hasil curian, kunci leter T, 2 mata kunci leter T, kunci magnet motor duplikat, 2 dompet warna coklat dan handphone.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, komplotan curanmor ini mengincar kendaraan di kawasan Tangerang dan sekitarnya.

“Para pelaku mencari sasaran kendaraan roda dua yang terparkir dihalaman, pekarangan rumah atau Ruko, di daerah Kota Tangerang dan sekitarnya,” ujar Yusri, Senin (31/8/2020).

Ia menjelaskan, setelah para tersangka menemukan target kendaraan yang akan dicuri, selanjutnya satu tersangka mendekati kendaraan yang terparkir.

“Dengan merusak kunci stang motor tersebut menggunakan kunci leter T yang sudah dipersiapkan sebelumnya,” katanya.

Korban sambung Yusri, kehilangan sepeda motornya, pada (15/8/2020), sekitar pukul 15.00 WIB. Motor tersebut diparkir didepan tempat kerjanya Alfamart Taman Royal 3 Kota Tangerang dalam keadaan terkunci.

Korban ketika itu hendak pulang kerja, sekitar pukul 23.00 WIB melihat sepeda motor sudah tidak ada diparkiran. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan petugas melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV hingga dua tersangka berhasil ditangkap.

Atas perbuatannya tersangka kini dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Pos terkait