Asik Isap Sabu, 2 Pria Dicokok Satresnarkoba Polres Bondowoso

  • Whatsapp

WARTALIKA.id -Satresnarkoba Polres Bondowoso meringkus dua pria saat sedang asik menghisap sabu di sebuah rumah di Desa Pakuniran, Kecamatan Maesan, Bondowoso.

Kedua tersangka yang diamankan berinisial FU (36) dan AR (34), petugas menyita sabu seberat 0,2 gram. Selain itu juga ditemukan 11 ribu butir pil warna putih logo Y yang merupakan pil koplo.

Baca Juga :

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, mengatakan, kedua tersangka merupakan pemain lama narkoba. Diduga mereka sudah sering melakukan pengiriman barang haram tersebut.

“Ini merupakan pemain lama. Jadi kami mensinyalir sudah beberapa kali melakukan pengiriman, atau menggunakan narkotika di Bondowoso,” ujar Erick, Selasa (1/9/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya masih memburu seorang warga pemilik rumah di Desa Pakuniran, yang diduga terlibat kasus tersebut. Sedangkan 11 ribu pil berbahaya itu tidak diakui milik para tersangka, saat ditangkap, pada Jumat (28/8/2020).

“Pil ini karena ditemukan di sekitarnya, tersangka tak mengakui bahwa itu miliknya. Kami masih melakukan pendalaman pemilik pil tersebut bisa berada dilokasi,” kata Erick.

Menurutnya, pil koplo tersebut kerap diedarkan pada anak remaja sebagai pengganti ekstasi.

“Harga ekstasi mahal, sehingga mereka menggantikannya dengan pil ini dan ini sangat berbahaya,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang narkotika Subs pasal 197 subs Pasal 196 UU RI No.36 tahun 2009, tentang Kesehatan jo Pasal 55 ayat (1) ke 1e KUHP. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

Pos terkait