Polisi Gelar Rekonstruksi Pesta Gay, 9 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi terkait kasus pesta seks sesama jenis.

“Iya, hari ini kita akan gelar rekonstruksi kasus itu di Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (3/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam rekonstruksi tersebut, 9 tersangka yang berperan sebagai penyelenggara pesta seks tersebut akan dihadirkan. Rekonstruksi ini akan mendalami bagaimana 9 orang tersebut dalam menyelenggarakan pesta gay.

“Rekonstruksi berkaitan sama bagaimana mereka menyelenggarakan acara itu ya,” ujar Yusri.

Tujuan rekonstruksi ini untuk menyamakan keterangan para tersangka maupun saksi yang terlibat.

“Total ada 56 orang yang digerebek dari pesta seks di apartemen kawasan Kuningan, Jakarta Selatan dan 47 lainnya berstatus sebagai saksi,” sebut Yusri

Sebelumnya diberitakan, jajaran Polda Metro Jaya menggerebek pesta seks sesama jenis pada Sabtu (29/8) hingga menyita perhatian publik.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi diketahui pesta seks tersebut merupakan acara yang dilakukan oleh sebuah komunitas gay yang bernama ‘Hot Space’ dan telah berdiri sejak 2018.

Dalam melakukan aksinya, komunitas ini mengundang para peserta lewat grup Whatsapp dan Instagram.

Dimana pesta seks digelar di sebuah apartemen kawasan Kuningan Jaksel, dengan menggunakan modus merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menutupi acara tersebut.

Hingga kini, polisi telah menetapkan 9 tersangka setelah mereka terbukti berperan sebagai penyelenggara dalam pesta seks sesama jenis.

Pos terkait