Kapolres Tanah Karo : Operasi Yustisi Guna Menekan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Polres Tanah Karo

WARTALIKA.id – Apel Gabungan Polres Tanah Karo, Kodim 0205 TK dan Pemkab Karo, dalam Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan tahun 2020 terhadap warga sebagai upaya mencegah covid 19.

Selain menyampaikan sosialisasi dan himbauan Polres Tanah Karo, Kodim 0205 TK dan Sat Pol PP  di Tempat Umum, di Jalan Umum Simpang 3 Kabanjahe dan Simpang 4 Jl. Kota Cane Kabanjahe, untuk mensosialisasikan dan menghimbau memakai masker kepada warga yang tidak memakai masker serta kepada para pelaku usaha untuk menyiapkan sarana protokol kesehatan dan menganjurkan memakai masker, mencuci tangan  dan mengatur jarak dalam upaya melakukan pendisiplin protokol kesehatan kepada warga maupun pelaku usaha yang ada di Kab. Karo dalam kebiasaan hidup baru agar tidak terpapar virus covid 19 yang mematikan.

Baca Juga :

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo mengatakan dengan pelaksanaan operasi yustisi dari gabungan Polri Polres Tanah Karo, TNI Kodim 0205 TK dan Pemkab Karo dalam mendisiplinkan protokol kesehatan kepada warga maupun para pelaku usaha agar terhindar dari covid 19. dan mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai wabah virus corona, serta untuk membiasakan 4 M dalam tatanan kebiasaan hidup baru.

Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dengan mensosialisasikan dan  menghimbau sebelum di lakukan nantinya sangsi denda sesuai Pergub No. 34 Th 2020 kepada warga maupun para pelaku usaha yang tidak mematuhui protokol kesehatan. Dalam rangka untuk mendisiplinkan warga dalam kebiasaan hidup baru dengan selalu 4 M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

“Polres Tanah Karo beserta TNI maupun Stakeholder lainya secara terus menerus melaksanakan Pergub No. 34 Th 2020 dalam pendisiplinan protokol kesehatan dengan himbauan dan tindakan teguran serta sangsi denda akan terus di lakukan untuk membiasakan dalam kehidupan baru guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkas Yustinus.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait