Polres Maluku Tenggara Bagikan 500 Masker ke Masyarakat

  • Whatsapp
Polres Maluku Tenggara

WARTALIKA.id – Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael melalui Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara Johanis Paulus dan jajarannya  berkesempatan melakukan operasi tertib protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat setempat yang belum memiliki masker, bertempat di Jalan Protokol Jenderal Soedirman Langgur. Rabu 9 September 2020.

Menurut Kasat Lantas Johanis Paulus bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat perlu sadar akan protokol kesehatan, teristimewa saat hendak berpergian keluar rumah wajib memakai masker sebagai upaya melindungi dirinya dari penyebaran COVID 19 yang begitu marak penyebarannya dipelosok Tanah Air tercinta ini.

Bacaan Lainnya

Ditanya terkait sangsi dan hukuman kepada personil Polres Maluku Tenggara yang tidak menggunakan masker, pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan ini masih bersifat sosialisasi untuk saling mengingatkan warga untuk selalu memakai masker.

“Bagi yang belum memiliki baik sengaja maupun tidak sengaja dapat dibagikan masker tersebut sebelum melanjutkan perjalanannya,” jelas Kasat Lantas dengan tegas.

Sementara ditempat terpisah dilaksanakan Operasi Tertib Masker oleh Tim Gabungan Pemda Malra dan TNI-POLRI terhadap masyarakat yang melewati jalur Jalan Jend. Soedirman tepat di pertigaan Pasar Lama Ohoojang dengan tertib, lancar dan aman.

Masih juga Kasat Lantas bahwa ada juga pengendara motor yang tidak memakai masker sehingga harus dibagikan kepadanya masker, sekaligus diingatkan untuk setiap berpergian keluar rumah wajib memakai masker tanpa kecuali.

Bukan saja pengendara motor, namun juga pengemudi mobil dan penumpang juga tidak memakai masker sehingga disetop dan petugas Lantas sempat mengenakan masker kepada sopir dan penumpang bersangkutan kemudian melanjutkan perjalanan.

“Kami berharap kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan penggunaan masker agar tidak diberikan denda kepadanya saat pelaksanaan Operasi Tertib yang akan dilakukan TIM Gabungan Pemda Malra dan TNI-POLRI,” pungkasnya.

Pos terkait