Polres Metro Jakbar Musnahkan Barang Bukti Narkoba

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Polres Metro Jakarta Barat kembali memusnahkan barang bukti narkoba hasil penangkapan selama kurun waktu 2 bulan terakhir periode bulan Juli-Agustus 2020

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan yaitu sebanyak 23,7 Kg sabu, 197,6 Kg ganja, 1.314 butir pil extasy, serbuk bening dan cairan bening bahan prekusor pembuat narkoba.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dandim 0503/JB Kolonol Inf Dadang Ismail Marjuki, Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat yang mewakili Walikota Jakbar dan Kejaksaan Jakbar.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, pemusnahan ini merupakan hasil tangkapan Polres dan jajaran polsek kurun waktu 2 bulan terakhir periode bulan Juli-Agustus 2020.

“Dalam kurun waktu 2 bulan terakhir ini ada sebanyak 22 kasus narkoba, 5 diantaranya merupakan hasil tangkapan dengan hasil barang bukti yang cukup banyak,” ujar Audie saat pemusnahan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, (16/9/2020).

“Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan dari satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat di tengah pandemi Virus Covid saat ini tetap semangat dalam memberantas dan memerangi narkoba, ” terang Audie.

Sementara Dandim 0503/JB Kolonol Inf Dadang Ismail Marjuki menambahkan keberhasilan yang telah diraih oleh jajaran Polres Metro Jakarta Barat pihaknya sangat mengapresiasi atas keberhasilan ini

“Bisa dibayangkan jika narkoba ini lolos di masyarakat berapa banyak jiwa yang rusak” ucap Dadang.

Dikesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar menerangkan, pihaknya meminta dukungan kepada semua pihak dalam memerangi kasus Narkoba ini

“Narkoba merupakan musuh kita bersama oleh sebab itu kami tidak bisa bekerja sendiri kami meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba,” ungkap Ronaldo.

Dari hasil tangkapan dalam kurun waktu 2 bulan terakhir ini, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan sebanyak 34 tersangka.

“Dari hasil tangkapan tersebut sebanyak 1.108.479 jiwa yang berhasil di selamatkan,” tambahnya.

Adapun pemusnahan barang bukti itu dilakukan dengan cara dibakar dengan mesin bertekanan suhu tinggi.

Sebelum pelaksanaan pemusnahan pihaknya juga melakukan pengecekan kandungan kimia menggunakan reagen khusus dari sabu yang akan dihancurkan untuk memastikan keaslian dari barang bukti tersebut oleh team Labfor Mabes Polri.

Pemusnahan barang bukti sabu dan ekstasi itu pun dilakukan secara bergiliran mulai dari Kapolres Metro Jakarta Barat, Dandim 0503/ JB, perwakilan dari Walikota dan Kejaksaan.

Pos terkait