Polsek Tambora Bersama Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi

  • Whatsapp

WARTALIKA..id -Polsek Tambora bersama petugas Dinas Perhubungan, TNI, Satpol PP, dan Damkar menggelar operasi yustisi di Jalan KH Moh Mansyur, Kelurahan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dipimpin langsung oleh Kapolsek  Tambora Kompol Moh Faruk Rozi dan melibatkan jajaran Kelurahan Tambora, unsur FKDM dan LMK.

Bacaan Lainnya

Alhasil aparat gabungan berhasil menjaring sebanyak 24 warga yang tidak menggunakan masker. Dari jumlah tersebut, 12 orang terkena sanksi kerja sosial. Sementara 12 pelanggar lainnya terkena sanksi denda administrasi minimal Rp 100 ribu.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, sebanyak 74 aparat gabungan diterjunkan untuk melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Operasi yustisi ini dalam rangka untuk mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran Covid-19,” ujar Faruk.

Menurutnya, ini merupakan pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami bersama aparat gabungan menyasar masyarakat pengguna kendaraan roda empat dan dua yang tidak menggunakan masker. Tentunya menggunakan cara yang sopan dan santun,” katanya.

Selain itu, dalam operasi yustisi ini, Faruk mengajak seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah mengikuti protokol 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Selama operasi yustisi total nilai denda administratif dari para pelanggar sudah sebanyak Rp 2.350.000,” jelasnya.

 

Pos terkait