Pimpin Operasi Yustisi, Kapolresta Tangerang : Jika Melanggar Lagi di Sanksi Keras

  • Whatsapp
Operasi Yustisi Polresta Tangerang
Salah seorang pelanggar operasi yustisi saat diberi sanksi masuk ke dalam ambulan

WARTALIKA.id – Sebanyak 72 pelanggar yang tidak melaksanakan protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker didata dan diberi teguran tertulis. Para pelanggar juga diberi sejumlah sanksi lain.

Demikian dikatakan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi bersama Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa di Bunderan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/9/2020).

Bacaan Lainnya

“Sanksi kepada para pelanggar kami data dan tegur. Juga diberi sanksi mulai dari menyanyikan lagu kebangsaan, tindakan push up, hingga di sanksi masuk ke dalam ambulan,” kata Ade.

Lanjutnya, Operasi Yustisi ini akan secara rutin digelar guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Penerapan sanksi, lanjut Ade, adalah upaya efek jera agar para pelanggar sadar bahwa menggunakan masker, menjaga jarak, dan melaksanakan protokol kesehatan adalah untuk kebaikan mereka.

“Para pelanggar kemudian diberi masker untuk dipakai. Dan kita imbau agar tidak mengulangi pelanggaran karena identitas sudah terdata dan apabila ditemukan kembali melanggar, sanksi yang diberikan bisa lebih keras,” tegasnya.

Pos terkait