Kabaharkam Polri Dampingi Wakapolri Pantau Lalin

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Libur panjang atau cuti bersama di tengah pandemi Corona Covid-19 pada 29 hingga 31 Oktober 2020 mendatang. Pemerintah, TNI, Polri pun memberikan berbagai imbauan mengingat saat ini penularan virus Corona Covid-19 di Indonesia.

Sejumlah titik yang diprediksi akan dilewati masyarakat saat libur panjang nanti, yakni ke Pelabuhan Merak, Banten dan cek jalur arah Tol Cikopo, Jawa Barat yang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, mendampingi Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, pantau jalur lalu-lintas jelang libur panjang Maulud Nabi Muhammad SAW, Selasa, 27 Oktober 2020.

Turut mendampingi As Ops Kapolri, Kakorlantas Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, dan Karopenmas Divhumas Polri.

Pemantauan dilakukan ke sejumlah titik yang diprediksi akan dilewati masyarakat saat libur panjang nanti, yakni ke Pelabuhan Merak, Banten dan cek jalur arah Tol Cikopo, Jawa Barat yang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Komjen Pol Gatot Eddy, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata kehadiran Polri dalam rangka menjamin keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat di masa libur panjang ini.

Dalam kesempatan ini, beberapa hal yang menjadi atensi Wakapolri di antaranya adalah antisipasi kemacetan, antisipasi obyek-obyek wisata, liburan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Adanya liburan jangan menyebabkan klaster-klaster baru COVID-19,” pesannya.

Pos terkait