Koramil 22 Wonosari Bantu Warga Bangun Jembatan

  • Whatsapp
Koramil 22 Wonosari

WARTALIKA.id –  Habiskan Dana Rp 300 Juta Warga dibantu dengan Babinsa Koramil 22 Wonosari membangun jembatan. Pelda Samingun dan Sertu Wahyadi Babinsa Tegalgondo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama warga melaksanakan Karya Bhakti pengecoran jembatan di Dukuh Madugondo RW. 006 Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.

Sekitar 60 orang warga dan Koramil 22 Wonosari serta perangkat Desa dan perangkat RT maupun RW menggarap pembangunan jembatan penghubung RT. 006 dengan RT. 007 tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam pembuatan jembatan yang menghubungkan antara RW. 006 Dukuh Madugondo dengan RW. 007 Dukuh. Wedon Warung Desa Tegal Gondo dengan panjang 20,8 M, lebar 3 M, tebal pengecoran 20 CM dan  anggaran yang digunakan adalah dana Desa Tegal Gondo sekitar Rp. 300 juta.

Sertu Wahyadi selaku Babinsa Desa Tegal Gondo Koramil 22 Wonosari memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk selalu melaksanakan kegiatannya di wilayah dengan cara bergotong royong, seperti halnya dalam pembuatan jembatan ini.

“Karena mengingat sangat pentingnya jembatan ini yang merupakan akses utama antara RW. 006 Dukuh  Madugondo dan RW. 007 Dukuh Wedon Warung Desa Tegal Gondo yang dapat memperlancar akses perekonomian masyarakat, maka sangat perlu untuk dibangun,” ungkap Sertu Wahyadi.

Sudarmo salah satu warga Tegal Gondo berharap semangat gotong royong ini harus selalu dimunculkan dalam setiap individu warga, seperti yang disampaikan Babinsa Koramil 22 Wonosari.

“Motivasi yang diberikan pak tentara memang mantap, sebagai warga kami akan selalu mempertahankan semangat ini,” ungkap Sudarmo.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait