TNI Bersama Masyarakat Antisipasi Tanggul Jebol

  • Whatsapp
Tanggul Jebol

WARTALIKA.id –  TNI Koramil 20 Cawas bersama Masyarakat bergotong royong  antisipasi tanggul jebol di Dukuh Padon Desa Japanan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Minggu (20/1/2019).

Kegiatan TNI bersama Masyarakat ini memperbaiki tanggul sungai dengkeng di Dukuh Padon Desa Japanan dengan menggunakan karung yang diisi pasir dan tanah di perkirakan  sepanjang 10 meter yang tergerus air akibat derasnya aliran yang melewati daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Ikut dalam kegiatan tersebut Camat Cawas Drs. Sofan, MSI, Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi, Kepala Desa Japanan Jayeng dan Perangkat Desa, Anggota Koramil 20 Cawas, RCTD dan Masyarakat sekitar.

Dikatakan Camat Cawas Drs. Sofan MSI bahwa perbaikan tanggul sungai Dengkeng ini sangat penting sebagai antisipasi bahaya banjir di wilayah Kecamatan Cawas.

Sementara itu Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi mengatakan, “Kami Anggota Koramil 20/Cawas bersama Masyarakat melaksanakan perbaikan  tanggul guna antisipasi tanggul jebol yang mengakibatkan banjir,” ucap Kapten Inf Ghofar Afrozi.

“Kami bersama masyarakat Desa Japanan harus bergerak cepat dalam menyikapi dan antisipasi banjir akibat tanggul jebol,” tegas Danramil.

Sementara itu Kepala Desa Japanan Jayeng juga sudah berkoordinasi dengan BBWS dan pihak terkait tentang tanggul jebol di dukuh Padon Desa Japanan ini agar di buat permanen.

“Terima kasih dengan Kemanunggalan TNI bersama masyarakat bersemangat bergotong royong menambal tanggul jebol dengan karung berisi tanah dan pasir,” pungkasnya.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait