Lanud Yohanis Kapiyau Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp
Lanud Yohanis Kapiyau

WARTALIKA.id – TNI AU Lanud Yohanis Kapiyau Timika menggelar sosialisasi ke berbagai Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Mimika. Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019-2020 SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan di ruang serba guna SMP Negeri 2 Mimika yang diikuti sejumlah 408 siswa, sosialisasi dipimpin oleh Kadispers Lanud Yohanis Kapiyau Kapten Adm Fuad Rifai, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yasarini Cabang Lanud Yohanis Kapiyau Ny. Enny Sugiharto didampingi para pengurus memberikan motivasi kepada para siswa – siswi SMP Negeri 2 Mimika, Selasa (22/01/2019).

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai SMA Pradita Dirgantara yang berbasis teknologi dan kedirgantaraan. maka itu, TNI AU yang mendukung sekolah ini khususnya Lanud Yohanis Kapiyau juga membuka kesempatan bagi siswa SMP se-Kabupaten Mimika untuk bergabung dan mendapat beasiswa penuh dari SMA Pradita Dirgantara yang terletak di kota Solo.

Bacaan Lainnya

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Yohanis Kapiyau Kapten Adm Fuad Rifai menyampaikan, visi sekolah SMA Pradita Dirgantara adalah lembaga pendidikan menengah yang bertaraf internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif dan mandiri.

Letda Adm Pulung Paminta Nugraha selaku pembawa materi sosialisasi menyampaikan materi tentang tata cara dan informasi seputar pendaftaran SMA Pradita Dirgantara yang dibuka mulai tanggal 1 s/d 31 Januari 2019.

Pendaftaran secara online bisa melalui laman https://sma.praditadirgantara.sch.id/, selain itu pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dapat melalui jalur prestasi khusus bagi siswa SMP yang memiliki prestasi-prestasi seperti peraih medali Olimpiade Sains tingkat International seperti IMO, IphO, IBO, dll, dan peraih medali emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) serta peraih medali emas Lomba Matematika dan Bahasa Inggris Nasional.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 10 orang siswa – siswi SMPN 2 Mimika yang berprestasi berupa bantuan dana pendidikan yang diserahkan oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Yohanis Kapiyau Ny. Enny Sugiharto didampingi oleh Kadispers Lanud Yohanis Kapiyau Kapten Adm Fuad Rifai.

Pewarta : RK

Pos terkait