Danramil 06/CP Hadiri Tabligh Akbar Damai Indonesia

  • Whatsapp
Tabligh Akbar Damai Indonesia
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Tabligh Akbar Damai Indonesia yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun swasta (TV One), di wilayah Jakarta Pusat, Danramil 06 Cempaka Putih Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto. S. Sos bersama tiga pilar hadir dalam acara tersebut di Masjid Jami Al-Mu’amanah Jalan Cempaka Putih Barat 14, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Minggu (28/01/2019).

Danramil 06/Cempaka Putih Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto, S.sos bersama Tiga Pilar Plus Cempaka Putih menghadiri Kegiatan Tabligh Akbar Damai Indonesia yang diselenggarakan oleh Stasiun TV One di Masjid Jami Al-Mu’amanah, yang mengisi tausiah (ceramah) adalah Ustad Derry Sulaiman, Dr. KH Jujun Junaedi dan dipandu oleh Kang Rasied mengusung tema “Membangun Generasi Muda Yang Tangguh”.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam Tabligh kali ini Camat Cempaka Putih Andri Ferdian, Ketua Mui Jakarta Pusat KH. Yuusuf Aman, Ipda Winarto mewakili Kapolsek Metro Cempaka Putih, Lurah Cempaka Putih Barat Fetharia, S.Km, para ulama dan warga Cempaka Putih.

Esensi Tabligh Akbar Damai Indonesia menurut Danramil 06/CP

Kepada media Danramil menyampaikan esensi dari ulasan para penceramah, bahwa generasi milinelal yang tangguh harus bisa memproteksi adanya hal – hal negatif di era milenial ini dengan membangun iman yang baik di dalam dirinya

Hanya iman kunci memproteksi diri dari pengaruh negatif kemajuan zaman saat ini. “Di Era sekarang, banyak sekali berita – berita bohong atau hoax yang dapat merusak pikiran anak muda, kemudian mempengaruhi akhlak dan karakter mereka sehingga terbentuk generasi milineal yang tak mampu mengemban tugasnya,” urai Danramil.

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian menambahkan keutamaan membina silaturahmi di dalam majelis di masjid – masjid untuk membina persatuan dan jiwa Pancasila para jamaah.

“Dengan persatuan yang terbangun melalui silahturahmi dari dalam majelis di masjid akan mewujudkan pribadi yang Pancasilais dan akan menjadikan bangsa ini kuat serta ditakuti oleh bangsa – bangsa lain didunia “, tegasnya.

“Manusia terbangun atas mind body and soul atau pikiran tubuh dan jiwa yang semuanya harus terisi dengan hal – hal positif agar hidup manusia itu seimbang, Tabligh ini mampu menjadi wadah menyelaraskan tiga elemen tersebut,” tutup Danramil.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait