Babinsa Koramil 03/GP dan Tim Polsek Palmerah

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 03/GP

WARTALIKA.id – Babinsa Koramil 03/GP, Kodim 0503 Jakarta Barat bersama Tim Patroli Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat, monitoring lingkungan dilingkungan wilayah Kota Bambu Utara dan Kota Bambu Selatan Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, dalam rangka antisipasi gangguan timbulnya kamtibmas diwilayah, Minggu (03/02/2019).

Sebagai upaya menangkal serta mencegah terhadap timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan perumahan, Pertokoan serta dikeramaian pengguna jalan, Babinsa Koramil 03/GP Sertu Husen, Serda Joko bekerjasama dengan Tim Patroli Polsek Palmerah Aiptu Sujarwo dan Aiptu Suyono. Suasana hari libur mengantisipasi gangguan serta kejadian warga masyarakat yang kerap terjadi membuat Babinsa ini turun ke wilayah untuk bantu amankan, cegah dan antisipasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diharapakan untuk mengantisipasi permasalahan warga masyarakat yang sering terjadi di hari libur. Serta sebagai wahana menjalin silaturahmi dengan pengurus RT dan RW di wilayah Kota Bambu Utara dan Kota Bambu Selatan agar tercipta wilayah yang solid dan proaktif untuk membantu tugas-tugas Babinsa dan Binmas di wilayah binaannya dalam upaya mencegah dan menangkal timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga terpeliharanya kamtibmas yang kondusif, aman dan tentram,” tutur Sertu Husen Babinsa Koramil 03/GP.

Sertu Husen Babinsa Koramil 03/GP menyampaikan, sesuai dengan Perkap No 23 tahun 2007 tentang Siskamling, saat ini menjelang giat Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, masyarakat pun harus diberdayakan untuk menjaga wilayahnya agar tercipta rasa aman.

“Tujuannya, sebagai upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan memantapkan kampanye yang damai dan sejuk di lingkungan masing masing wilayah. Anti Hoax, anti ujaran kebencian serta bebas dari penyebaran paham radikalisme,” tutur Babinsa Koramil 03/GP menegaskan dari tujuan dari kegiatan tersebut.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait