Babinsa Koramil 03/GP Berikan Pembekalan Kamtibmas

  • Whatsapp
Pembekalan Kamtibmas

WARTALIKA.idBabinsa Koramil 03/Grogol Palmerah (GP) Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) Sertu Aris. S, melaksanakan kegiatan pertemuan dengan anggota Mitra Jaya 339, memberikan pembekalan kamtibmas dan bagaimana caranya mengatasi permasalahan di tengah masyarakat, di Pos Mitra Jaya 339, Jalan Tanjung Duren Utara III E, RT. 009, RW. 003, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Minggu (03/02/2019), pukul 21 : 30 WIB.

Sertu Aris. S memberikan arahan dan bimbingan serta motivasi kepada anggota Mitra Jaya 339 dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan Pembekalan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Pentingnya Mitra Jaya di tengah masyarakat untuk mengerti tugas dan tanggung jawabnya dalam menghadapi even Nasional yaitu menjelang Pemilu 17 April 2019 yang akan dilaksanakan secara bersamaan di seluruh Indonesia supaya berjalan aman, lancar dan tertib.

Bacaan Lainnya

“Anggota Mitra Jaya dapat berfungsi sebagai mata dan telinga Koramil dalam upaya pembinaan teritorial, serta dapat lebih peka terhadap permasalahan yang timbul dan berkewajiban melaporkan nya, melalui jalur HT maupun gruop WA Mitra Jaya,” ujar Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Koramil 03/GP.

Harapan Babinsa, personel Mitra Jaya harus lebih berjiwa sosial, tulus dan ikhlas membantu kesulitan masyarakat jika terkena musibah atau bencana. Dan wujudkan dengan patroli bersama, karya bakti dan pemantauan wilayah agar wilayah kita khususnya di Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan bisa aman dan kondusif.

“Kepada seluruh anggota Mitra Jaya agar selalu bersinergi dengan unsur samping seperti Linmas, Citra Bhayangkara, LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan/Kota) maupun FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), serta Karang Taruna, semoga ke depan pelaksanaan tugas sebagai Mitra Jaya dapat lebih baik lagi,” pesan dan amanah dari Danramil 03/GP Kodim 0503/JB Kapten Inf. Jefriansen Sipayung. SE,  yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 03/GP Sertu Aris. S.

Secara spontan anggota Mitra Jaya menjawab dengan kata siap. “Siap dilaksanakan Komandan,” teriak mereka serempak dan semangat.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait