TK Kartika XIX Kunjungi Batalyon Mandala Yudha

  • Whatsapp
TK Kartika XIX

WARTALIKA.id Batalyon Mandala Yudha Kostrad menerima kunjungan dari TK Kartika XIX yang berada di Wilayah Rangkasbitung Lebak, Banten sejumlah 295 siswa, Kamis pagi (21/2/ 2019) pukul 08:00 Wib.

Rombongan anak-anak dengan didampingi guru dan orang tua ini tiba di Batalyon Mandala Yudha Kostrad dan diterima langsung oleh Komandan Detasemen Markas yang mewakili Komandan Batalyon Mandala Yudha,
Komandan Detasemen markas dan Ibu Komandan Batalyon mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan anak-anak TK Kartika XIX ke batalyon Mandala Yudha.

“Dalam kunjungan tersebut anak-anak TK Kartika XIX di pandu oleh Komandan Detasemen Markas Kapten Inf Okto Hutabri, TNI adalah sahabat masyarakat bagi siapapun dapat berkunjung ke Markas Komando Batalyon Mandala Yudha. TNI adalah sahabat bagi anak-anak, dan tidak ada yang perlu ditakuti,” ujar Dandenma Kapten Inf Okto Hutabri.

Dengan didampingi guru dan Anggota batalyon Mandala Yudha yang ditunjuk sebagai pendamping untuk kunjungan tersebut, anak-anak TK Kartika XIX di ajak bernyanyi bersama dan masuk ke dalam Mako serta jalan- jalan gembira mengelilingi Semua kompi yang ada di batalyon Mandala Yudha untuk mengetahui tugas TNI lebih dekat.

“Dalam kunjungan tersebut juga diberikan pengenalan latihan bella diri Yong Modo, Peragaan Double stick, Senam Sparko dan acara tambahan permainan Games guna untuk memupuk kekompakan serta kebersamaan antara anak – anak TK Kartika XIX tersebut,”ungkapnya.

TK Kartika XIXMasih di katakan Inf Okto hutabri, Diharapkan dengan kegiatan ini dapat tertanam dihati anak-anak TK Kartika XIX untuk memiliki rasa Nasionalisme dan Patriot sejak usia dini guna untuk menghilangi rasa takut anak-anak terhadap anggota yang berseragam TNI.

Kegiatan ditutup dengan mengajak seluruh siswa untuk foto bersama degan kendaran tempur Tank leopard dan Rantis Komodo yang dimiliki oleh Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Sementara itu Komandan Detasemen markas Kapten Inf Okto hutabri mengatakan,” kegiatan ini sebagai sebuah cerminan bahwa pendekatan hubungan emosional yang baik antara anak-anak TK Kartika XIX dengan anggota TNI dan harus dimulai pada usia dini,” tandas Komadan Detasemen Markas Kapten Inf Okto Hutabri Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Pewarta : Anton

  • Whatsapp

Pos terkait