Korem 084 Bhaskara Jaya Wujudkan Generasi Muda Berkarakter

  • Whatsapp
Korem 084 Bhaskara Jaya

WARTALIKA.id  – Yayasan Kartika Jaya cabang IV Brawijaya Korem 084 Bhaskara Jaya, kembali menjalin sinergitas dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya guna mewujudkan generasi penerus yang berkarakter dan lebih memiliki jiwa patriotisme.

Dalam perlombaan itu, setidaknya terdapat 32 tim dari masing-masing perwakilan SMP maupun Madrasah Tsanawiyah (Mts) di Kota Surabaya.

Bacaan Lainnya

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, mengatakan, beberapa materi perlombaan nantinya bakal disuguhkan ke para peserta. Materi-materi itu, tentunya memberikan manfaat positif bagi para pelajar, terlebih dalam meningkatkan kedisiplinan.

“Melalui perlombaan ini, Korem 084 Bhaskara Jaya harapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai semangat Bela Negara bagi para pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa,” ujar Kolonel Sudaryanto. Sabtu, 23 Februari 2019.

Tidak hanya itu saja, dikatakan Danrem, perlombaan Pelatihan Baris-Berbaris, nantinya juga akan menjadi suatu kegiatan ekstrakurikuler di seluruh bangku pendidikan di Kota Surabaya.

“Itu merupakan langkah dalam membentuk nilai positif sehubungan dengan transformasi nilai Kebangsaan dan cinta Tanah air,” tandasnya.

Di tahun mendatang, tambah mantan Dangrup-1/Kospassus ini, diharapkan para seluruh pelajar di Kota Surabaya, bisa mengikuti perlombaan tahunan ini. “Untuk saat ini, hanya ditingkat SMP dan Mts, mudah-mudahan di tahun selanjutnya bisa diikuti oleh pelajar di tingkat SD hingga SMA,” tuturnya.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait