Oknum Polisi Polresta Depok Arogan Pukul Mobil Dinas TNI AD Tanpa Sebab

WARTALIKA.id – Oknum Polisi yang bertugas di Polresta Depok, kembali merusak hubungan sinergitas yang sudah baik antara TNI dan Polri, yang sedang dibangun oleh Kapolri dan Panglima TNI. Peristiwa memalukan yang dilakukan oknum Polisi Polresta Depok ini terjadi, Minggu (09/06/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Aksi Oknum Polisi berpangkst Brigadir yang bertugas di Polresta Depok ini ada-ada saja. Pasalnya, kendaraan dinas TNI AD dengan nomor plat 101-01 milik Mayor David Eldo, Danyon Armed 10/1 Kostrad dipukulinya tanpa sebab.

Peristiwa memalukan yang dilakukan oknum Polisi Polresta Depok ini terjadi pada hari Minggu (09/06/2019) sekitar Pukul 08.30 WIB.

Awalnya, Mayor Arm David Eldo bersama istri, ibu kandungnya dan 2 orang lainnya sedang melaju menggunakan kendaraan Dinas Strada dari arah Pakansari, lalu masuk jalur lambat ke Jalan Raya Tegar Beriman menuju arah perempatan lampu merah Sukahati.

 

Setibanya Mayor David didepan RM Up2date, Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong. Tiba-tiba datang seorang Oknum anggota Polisi dari satuan Binmas Polresta Depok, yang diketahui berpangkat Brigadir dan bernama Defri Zu’ama Amarullah.

Tiba-tiba oknum Polisi itu melakukan pemukulan terhadap kendaraan dinas Mayor David.

Insiden tersebut memicu emosi Mayor Dsvid, namun dicegah sang istri, dan akhirnya merela kembali ke kesatuan Yon Armed 10/1 Kostrad di Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja.

Lepas dari Danyon, Mayor David kemudian kembali ke Tempat Kejadian Perkara(TKP) dengan membawa pengemudi Prada Olan.

Pelaku oknum Polisi berpangkat Brigadir itu berhasil ditemukan oleh Danyon. Menurut pengakuan Mayor David, Pelaku ditemukan sedang berjalan kaki dekat TKP.

Mendengar perihal insiden tersebut, Kasipropam Polresta Depok AKP Aspuri beserta 3 orang anggotanya tiba di ruangan Propam Polres Bogor.

Oknum Polisi berpangkat Brigadir ini kemudian dibawa ke Polresta Depok, namun sebelumnya sekitar pukul 11. 30 WIB, terlebih dulu dilakukan penanda-tanganan Berita Acara serah terima pelaku dari Polres Bogor yang mewakili Aiptu Darwis ke Polresta Depok dengan penerima AKP Aspuri.

Dalam pembuatan surat peryataan yang ditanda-tangani pelaku, juga disaksikan oleh anggota Yon Armed 10, yakni Serka Darwis, Praka Yoel Membuay dan Prada Olan, serta Provost Kodim 0621/Kabuoaten Bogor Serma Tarso.

Menurut Mayor David, kerugian yang menimpanya hanya terdapat pada kendaraan dinas miliknya yang mengalami lecet dibagian sebelah kiri.

Adapun pelaku Brigadir polisi Defri Zu’ama Amarullah telah diamankan Polresta Depok dengan barang bukti berupa bambu kuning panjang lk 60 cm, dan sajam Pisau Lipat.

Dikabarkan pelaku Defri Zu’ama Amarullah memiliki penyakit Scricofrenia Paranoid.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi belum berhasil meminta keterangan Kapolresta Depok terkait insiden yang dilakukan anggotanya terhadap seorang TNI AD.

As Ops Kapolri Irjen Pol Martuani Sormin, sudah mengingatkan kepada anggota Polri yang masih bertindak arogan. Berikan Tindakan atau sanksi yang tegas untuk kasus kasus seperti ini karena dapat merusak hubungan sinergitas yang sudah baik antara TNI dan Polri, yang sedang dibangun oleh Bapak Kapolri dan Panglima TNI”.

Pewarta : Sugeng

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.