Terdengar Suara Dentuman Bom, Latihan TNI AU di Laut Pacitan Bikin Masyarakat Penasaran

  • Whatsapp
TNI AU
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id  – Puluhan orang berduyun-duyun ke atas bukit pada malam hari, ada apakah?. Ternyata sedang menyaksikan latihan TNI AU sedang berlatih mengebom ke laut di dekat teluk Pacitan, Jawa Timur.

Saking rasa penasaranya masyarakat, saat selepas sholat magrib tadi mendengar suara pesawat tempur TNI AU mengelilingi Kota Pacitan. Mungkin dalam hati mereka berpikir ada apa?.

Bacaan Lainnya

Ketika WARTALIKA.id mengkonformasi kepada masyarakat yang melihat di atas bukit tempat mereka menyaksikan itu. Mereka bilang ini sangat asik di lihat, seperti yang di katakan oleh Widodo (45) warga Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, mengatakan bahwa ini tontonan langka.

“Awalnya sih kita cuma mendengar suara pesawat pada malam hari, terus tidak lama lagi terdengar suara dentuman bom kita jadi penasaran dan ingin melihat bersama tetangga. Ya jadilah kita beramai-ramai ke atas bukit untuk melihat,” ucapnya. Selasa, (11/6/2019).

Sorak ramai pun memecah di keheningan malam yang sangat cerah bertabur bintang, tak heran bukan hanya orang dewasa saja yang melihat, bahkan anak-anak pun ikut melihat yang mereka anggap langka tersebut.

“Tadinya cuma kita berempat, tapi lama-lama makin banyak orang yang datang ke sini,” tambah Widodo.

Tanpa alas tempat duduk, puluhan masyarakat begitu antusias melihat tontonan gratis tersebut. Hanya beralaskan rumput dan sandal yang mereka lepas sebagai alas duduk.

Hal senada juga dikatakan oleh Bowo (16), saat melihat tontonan gratis tersebut. Bowo mengatakan bahwa baru kali ini dirinya melihat dan mendengar suara dentuman suara peluru yang di lepaskan dari pesawat tempur. Apalagi, lanjut Bowo ini sangat mengasikan dan suaranya juga mantap terdengar.

“Saya cuma ikut-ikutan saja menyaksikan bersama orang-orang. Tadinya takut, tapi rasa penasaran saya terjawab sudah ketika melihat dan mendengarnya langsung,” tambahnya.

Memang suara dentuman tersebut begitu keras, tidak hanya hati masyarakat saja yang bergetar. Bahkan banyak kaca-kaca jendela masyarakat ikut bergetar.

Pewarta : Aprin

Pos terkait