Satgas TMMD 105 Kronjo Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan Kosong

  • Whatsapp
 Idul Fitri 1441 H

WARTALIKA.id – Kebakaran terjadi di sebuah lahan kosong di Kampung Blukbuk Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/07/2019). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Danramil 08/Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Dwi Saputro mengatakan, api diketahui warga dalam kondisi berkobar. Asap putih mengepul dari lahan tak terurus itu.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

“Warga langsung melapor ke satgas yang tengah melakukan pekerjaan pengecoran jalan,” kata Dwi.

Setelah mengecek lokasi, pihaknya langsung berkordinasi dengan kantor Dinas Pemadaman Kebakaran terdekat.

“Karena apinya cukup besar, kami tak mungkin padamkan secara manual,” tambahnya.

Dwi dan personel satgas pun langsung berjibaku memadamkan si jago merah itu setelah selang beberapa menit satu unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.15 WIB,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 20 personel satgas TMMD dipimpin Kapten Czi Arni diterjunkan untuk memadamkan api. Kerugian juga ditaksir tidak ada, karena kebun itu hanya ditumbuhi ilalang besar.

“Pemicu api karena ada warga sedang melakukan pembersihan ladang. Karena angin cukup kencang, api merembet ke ladang di sebelahnya,” pungkasnya.

Terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa memuji kesigapan personelnya di lokasi bakti fisik TMMD 105 Kronjo itu.

“Satgas harus selalu terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga di lokasi kegiatan TMMD 105 Kronjo, salah satunya dari ancamana bahaya kebakaran,” kata Parada. @Red

Pos terkait