Dandim: Kita Wajib Mencintai dan Menjaga Keberagaman Budaya

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Komandan Kodim 0725/Sragen menghadiri kegiatan Forum Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen 2019 Sambung Rasa Tokoh lintas Ormas Agama dalam rangka HUT RI ke- 74 Tahun 2019, dengan tema ” Memelihara Kerukunan SDM Unggul Indonesia Maju “, yang bertempat di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sragen Jl. Pemuda No.8, Dusun Kebayanan Krajoyok, Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Selasa(27/08/2019), pukul.09.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, M. P. M mengajak semua pihak untuk menciptakan kerukunan antar Umat Beragama.

Bacaan Lainnya

“Kerukunan ini sangat penting untuk diwujudkan, salah satunya melalui jalinan silaturahmi antar umat beragama demi terciptanya keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas wilayah,” ungkapnya.

Letkol Kav Luluk Setyanto, menjelaskan bahwa Indonesia itu indah karena berwarna. Kita tidak bisa merubah warna merah menjadi kuning ataupun kuning menjadi biru. Semua warna itu indah dengan keindahannya masing-masing. Bukankah pelangi itu indah dengan mejikuhibiniu sebagai unsur penyusunnya.

“ Pelangi tidak akan indah bila hanya dengan satu warna. Kita diciptakan berbangsa-bangsa dan bersuku-suku untuk saling mengenal. Kita wajib bersyukur ditengah perbedaan. Kita wajib mencintai dan menjaga keberagaman budaya di Indonesia “ ujar Dandim.

Sebagai penanggung jawab acara tersebut Kesekretariatan Kemenag Kab. Sragen Indra Wahyudi, SH.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MIK, MH, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M, Khumaidin, Kasi Pais Kemenag M. Ag mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Sragen, Ketua FKUB kab. Sragen
Drs. H. Mahmudi serta Tokoh FKUB Kabupaten Sragen.[PR]

Pos terkait