Danramil 01/Sragen Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Untuk mendorong upaya pelestarian alam melalui pembentukan sekolah ramah lingkungan dan kantin bebas 5P, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sragen menggelar Apel Deklarasi dan Aksi Siswa Peduli Lingkungan di SMP N 4 Sragen di ikuti oleh 650 pelajar. Jl. Patimura, Magero, Sragen Tengah, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin(26/08/2019), pukul. 08. 30 WIB.

Mendeklarasikan pelajar peduli lingkungan, apel deklarasi dan aksi tersebut dihadiri Natalia mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen, Hany mewakili kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Sragen, Kapten Cpl P. Catur. S (Danramil 01/Sragen ), Ipda Kasri ( mewakili Kapolsek Kota ), Tugimin ( mewakili Camat Sragen ), Yayan Jiwa P. STTP ( lurah Sragen tengah ), Suwarno ( Komite sekolah ), Nining Kristanti Spd. Mpd ( kepala sekolah SMP N 4 ), Guru dan Staf SMP N 4, Perwakilan Wali murid, Siswa dan Siswi SMP N 4.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Natalia mengatakan bahwa SMP N 4 harus bebas rokok dan bau rokok di sekolahan bapak guru dan kantin jangan menjual rokok menyediakan plastik untuk membungkus makanan atau minuman.

Mari kita belajar dari daerah yang sudah maju semua orang sudah membawa kantong sampah, bila ada sampah diambil dan masukan kantong yang dibawanya
“ Bekerjalah dengan iklas dan tuntas untuk itu mari kita tindak lanjuti agar deklarasi ini bisa berjalan dengan baik bukan hanya slogan belaka,“ ujar Natalia.

Danramil 01/Sragen Kapten Cpl P.Catur.S mengatakan,“ Saya sangat bangga dengan adanya deklarasi ini semoga bermanfaat untuk sekolah dan lingkungan sekitar,“ ucapnya.

Para siswa dan siswi bisa ikut menyampaikan tentang menjaga lingkungan kepada orang tua, saudara, dengan adanya ramah lingkungan dan kantin yang bebas 5P maka generasi muda akan menjadi sehat dan unggul menuju Indonesia maju.[PR]

Pos terkait