Danramil 03/Cakung Dampingi Gubernur Anies Berjamaah Shalat Shubuh di Masjid Jami’ Al Hilal(Ar Rojiun)

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri shalat shubuh berjamaah di Masjid Jami’ Al Hilal(Ar Rojiun), bersama para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Danramil 06/Cakung, di Jalan Gempol, RT. 08, RW. 01, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu(22/09/2019).

Anies tiba dan melaksanakan shalat shubuh berjemaah dengan para pengurus masjid, para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE didampingi Babinsa Sertu Matjen bersama jamaah masjid sekitarnya.

Jalin Silaturahmi dengan para Ulama dan tokoh Agama, Danramil 06/Cakung menghadiri Sholat subuh bersama pada Giat Komsos kepada para tokoh agama, masyarakat, Alim ulama, tiga pilar Kecamatan Cakung serta jamaah.

Silaturahmi kali ini Danramil Kapten Inf Sayidan SE bersama Babinsa Sertu Matjen serta tiga pilar Kecamatan Cakung menghadiri kegiatan Sholat Subuh berjamaah bersama Forum Komunikasi Ulama dan Umaroh (FK-ULUM) yang berada diwilayah RW. 01 Kelurahan Cakung Timur Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Kegiatan sholat subuh berjamaah yang di hadiri Gunernur DKI Anies Baswedan P.Hd, Walikota Jakarta Timur Haji Anwar M.Si, Camat Cakung Achmad Shalahudin, Danramil, Kapolsek, Para Lurah Jajaran Kecamatan Cakung, para Ulama /Umaro, DKM Masjid dan Jamaah Sholat subuh Masjid Jami Al Hilal dengan jumlah 1200 orang jamaah.

Kegiatan yang dimulai pukul 04.00 wib dengan bacaan tahlil dan tahmid oleh KH. Abdurahman Anwar , dilanjutkan Sholat subuh berjamaah dan Sambutan Ketua FK-ULUM KH. Baharudin Ali S.os, Terima kasih atas kehadiran bapak Gubernur DKI Jakarta ke masjid Jami Al hilal pada acara sholat subuh berjamaah dan kepada bapak Walikota Jakarta Timur bapak H. Anwar . Msi , dimohon kiranya Gubernur dan Walikota dapat mendukung pelaksanaan sholat subuh gabungan di Wilayah DKI Jakarta ini.

“Warga masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Cakung sangat senang dengan hadirnya bapak Gubernur ke wilayah Cakung untuk bergabung bersama dalam kegiatan sholat subuh berjamaah, kami berharap agar bapak Gubernur bisa selalu bersama-sama warga dalam membangun dan bersilaturahmi kepada warganya sehingga terjalin hubungan baik antara Gubernur dengan para ulama dan Umaroh yang ada diwilayah Cakung Jakarta timur ini,” ucap KH. Baharudin.

Usai melaksanakan shalat, Anies menyampaikan sambutan, Assalamualaikum wr wb. ” Saya sangat berterima kasih atas penyambutan dari para pengurus FK ulum dan ketua masjid Jami Al hilal serta jamaah / warga masyarakat Cakung, marilah kita laksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah ini secara bersama-sama dan ditingkatkan keimanan dan Islam kita agar selalu melekat di dalam hati kita sehingga menjadi warga masyarajat yang baik untuk kemaslahatan ummat di DKI Jakarta khusus nya dan untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Kepada para Ulama/Umaro tokoh Agama serta tokoh masyarakat agar Selalu menjaga persatuan dan kesatuan diantara ulama dan Umaro di Wilayah DKI Jakarta, Karena barometer Indonesia terletak di wilayah DKI Jakarta.

Antisipasi gejolak yang akan timbul di sebabkan faktor ekonomi, kembangkan budaya gotong royong, saling asah, asih dan asuh agar Ibukota Jakarta damai tentram dan aman,” ucap Gubernur.

Selesai memberikan sambutan Gubernur Anis membubuhkan tanda tangannya pada peresmian masjid Jami Al hilal yang telah selesai pembuatannya dan sudah dapat digunakan oleh para jamaah Masjid Jami Al hilal Cakung Timur.

Ketua FK-ULUM KH. Baharudin Ali mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan tiga pilar yang sudah bergabung dalam kegiatan ibadah sholat subuh, kh.Baharudin berharap kegiatan ini dapat berlanjut disetiap Masjid diwilayah Cakung agar tercipta kerukunan antar umat beragama serta kebersamaan dilingkungan warga Cakung.[PR]

Pos terkait