Dandim 0503/JB: Menyambung Silaturahmi, Memperkuat Ukhuwah, dan Tingkatkan Keimanan di Bulan Muharram

  • Whatsapp
Dandim 0503/JB: Menyambung Silaturahmi, Memperkuat Ukhuwah, dan Tingkatkan Keimanan di Bulan Muharram
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Komandan Kodim (Dandim) 0503 Jakarta Barat, Letkol Kav. Valian Wicaksono Magdi, S, Sos bersama prajurit dan PNS melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Masjid Baitul Makmur Makodim 0503/JB Jl. S Parman No. 3, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat, Senin(23/09/2019).

Acara ini mengusung tema, “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/ 2019 M sebagai momentum peningkatan Iman dan Profesinalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI”. Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian, Pjs Kasdim 0503/JB Mayor Kav Sapta Raharja, Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim Jakarta Barat, Ketua Persit Cab XVII Koorcabrem 052/Wkr Ibu Rara Wicaksonk beserta Ibu-ibu Persit KCK Kodim 0503 Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan, Komandan Kodim (Dandim) 0503 Jakarta Barat, Letkol Kav. Valian Wicaksono Magdi, S, Sos menyampaikan, bahwa pergantian tahun khususnya tahun baru hijriah merupakan momentum tepat untuk melakukan introspeksi dan transformasi diri ke arah lebih baik lagi, dengan menjadikan spirit nilai-nilai ketuhanan yang terpatri di dalam kitab suci sebagai landasan dan cara pandang hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Allah SWT, memberikan coba kepada kita, dimana Allah yakin bahwasannya kita dapat melewatinya.

Dalam membangun sebuah peradaban yang berkemajuan dibutuhkan keunggulan sumber daya manusia handal, tidak hanya pada aspek intelektual namun juga secara spiritual, sebagai sosial kontrol di dalam kehidupan dan untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan upaya bersama diawali dengan memperbaiki kualitas diri juga dengan mempersiapkan generasi berkarakter,” jelasnya.

“Hikmat yang selalu kita dapatkan setiap harinya harus dengan bersyukur, apabila kita tidak dapat bersyukur itu akan menjadi dosa yang besar”.

Lebih lanjut, Syukur Alhamdulillah kita melaksanakan Tahun Baru Islam bersama di Masjid Baitul Makmur ini dengan Hikmat,” ungkapnya.

Dandim 0503/JB: Menyambung Silaturahmi, Memperkuat Ukhuwah, dan Tingkatkan Keimanan di Bulan Muharram

Setelah tausiah yang di sampaikan Ustad dan di akhir acara salah satu anggota babinsa sebagai perwakilan dalam syukuran pemotongan tumpeng.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait