Panglima TNI Tegaskan Akan Terus Mendukung Polri Menjaga Kamtibmas

  • Whatsapp
Panglima TNI Tegaskan Akan Terus Mendukung Polri Menjaga Kamtibmas
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Kapolri Jenderal Pol M.Tito Karnavian melaksanakan Konferensi Pers dengan para awak media terkait situasi dan kondisi di Ibukota Jakarta. Bertempat di Media Center Kemenko Polhukam, Kamis (26/09/2019).

“TNI sesuai dengan UU no. 34 Tahun 2004 Pasal 7 Ayat 2, Bahwa TNI memberikan dukungan atau bantuan kepada Polri terkait tugas keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu TNI telah mengeluarkan kekuatan dari Tiga Matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU), di dua tempat strategis yaitu didepan Istana Negara dan sekitar gedung DPR/MPR RI,” tegas Panglima TNI.

Bacaan Lainnya

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa disamping dua titik tersebut, TNI juga menempatkan sejumlah personel ditempat-tempat atau lokasi lain yang dinilai strategis dengan system dibagi secara bergiliran di enam titik dengan kekuatan kurang lebih seribu personel TNI.

“Siang ini, sudah kembali normal kembali. TNI dan Polri akan terus bekerjasama. TNI terus membantu Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Panglima TNI.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait