Danramil 01/Sragen Buka Upacara Latihan Ketarunaan

  • Whatsapp
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Danramil 01/Sragen Kapten Cpl Petrus Catur Setyanto buka Upacara Pembukaan Latihan Dasar Ketarunaan Angkatan IV Tahun Pelajaran 2019/2020 siswa/i kelas X di SMK Negeri 1 Sragen di Lapangan Dayu Park Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat(27/09/2019)

Hadir juga Dra Budi Isnanik M.Pd. Kepala SMK N 1 Sragen, Winardi S.Pd dan Eny Pujiastuti S.Pd Guru Kesiswaan, Bapak/Ibu Guru Wali kelas X, anggota Koramil 01/Sragen selaku pelatih, Perwakilan Siswa kelas XI serta Siswa kelas X SMK N 1 Sragen selaku Taruna berjumlah 504 orang.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Kapten Cpl Petrus Catur Setyanto dalam Amanatnya mengatakan Bahwa dalam pelaksanaan pembukaan latihan dasar ketarunaan ini nanti dapat membentuk kedislipinan, Latihan ketarunaan belum dibuka adik adik sudah memiliki sikap disiplin, semoga nanti selesai pelaksanaan dapat membentuk jiwa disiplin. Dalam palaksanaan nanti diharap adik adik dapat melaksanakan dengan baik.

Danramil berpesan “Buat kakak pelatih laksanakan tugas dgn keiklasan dan penuh tanggung jawab karena adik adik kita ini sebagai penerus kita nanti, dalam latihan laksanakan dengan semangat dan jaga faktor keamanan,” paparnya

Pengenalan Dasar Ketarunaan sesuai kesepakatan antara Pihak Sekolah SMK N 1 Sragen dan Kodim 0725/Sragen dilaksanakan 3 kali dalam 1 Minggu selama 3 bulan. Setelah Upacara selesai dilanjutkan penyampaian Materi di lapangan oleh Pelatih diantaranya PBB, Bela negara, Wawasan kebangsaan dan Pancasila.[PR]

Pos terkait