Babinsa Desa Krikilan Hadiri Giat Sosialisasi Gemas di Balai Desa

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Puskesmas Kalijambe melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat ( GEMA CERMAT), “Kampanye GERMAS dan GEMA CERMAT”, di Balai Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis(10/10/2019).

Tujuan dari sosialisasi ini adalah agar masyarakat berprilaku hidup sehat dan meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat secara benar dan tepat. Dalam sosialisasi ini sasarannya adalah ibu-ibu karena di harapkan ibu-ibu bisa menjadi kader kesehatan di rumahnya sendiri untuk menyampaikan kepada suami dan anak-anaknya.

Hadir dalam kegiatan dr Dwi Cahyanti (Puskesmas Kalijambe), Pelda Eka Budi M(Babinsa Ds Krikilan), Drs Sunarto ( Pj Kepala desa Krikilan), Ekani sri W (Bides krikilan), Team puskesmas beserta bidan se Kecamatan Kalijambe, Kader kesehatan dan ibu” se kalurahan Ds Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Dr Dwi Cahyanti ( Puskesmas Kalijambe) mengatakan bahwa kampanye Germas ini dengan tujuan untuk memasyarakatkan gaya hidup sehat serta cerdas menggunakan obat.

Disamping menggunakan obat yang benar akan mempercepat penyembuhan penyakit yang diderita seseorang. Kegiatan dilanjutkan pemeriksa tensi serta cek berat badan, tinggi badan dan melaksanakan senam bersama-sama dengan team kesehatan puskesmas Kalijambe beserta kader kesehatan Ds Krikilan dihalaman balai Desa Krikilan. [PR]

Pos terkait