Danramil 02/Matraman: Hindari Pergaulan Bebas, Narkoba dan Tawuran Antar Pelajar

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) di SMK 6 Muhammadiyah Jln. Kayu Manis IX Kelurahan Kayu manis Kecamatan Matraman Jakarta Timur yang di ikuti oleh 100 orang pelajar SMK Muhammadiyah dan juga diberikan materi Wasbang agar dapat memahami arti wawasan kebangsaan dan Latihan dasar kepemimpinan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Arahan Danramil pada Giat LDKS kepada para pelajar siswa-siswi SMK 6 Muhammadiyah sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus mempersiapkan diri sejak dini dengan baik, karena kemajuan teknologi yang semakin canggih diharapkan sumber daya manusia sekarang ini harus dapat bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang di Negara maju,” ucap Danramil Matraman, Mayor Inf Ahmad Yuono pada kegiatan pembekalan materi LDKS, Rabu (16/10/2019).

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Pemahaman LDKS yang disampaikan Mayor Inf Ahmad Yuono kepada para siswa-siswi ini adalah sangat penting bagi generasi muda SMK 6 Muhammadiyah dengan harapan agar para siswa-siswi tetap semangat dalam belajar serta menuntut ilmu pengetahuan/tekhnologi yang nantinya para pelajar Siswa-siswi dapat berkembang sampai dengan sekolah ke perguruan tinggi sesuai dengan arah dan tujuan yang diinginkan oleh para pelajar SMK Muhammadiyah.

Menurut Danramil, di era globalisasi yang serba canggih ini teknologi komunikasi yang semakin maju, tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah anak bangsa akan tetapi berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba dilingkungan remaja, tawuran antar pelajar/warga serta hindari pergaulan bebas,” ucap Danramil.

Kepala sekolah Muhtadin menyampaikan kepada para pelajar siswa-siswi pada Giat LDKS/PBB ini “Dengan latihan PBB para pelajar SMK Muhammadiyah bisa terbentuk sikap dan disiplinnya dan juga yang dihindari oleh para pelajar adalah masalah Pergaulan bebas serta kriminalitas harus dihindari oleh para siswa-siswi, jauhi Narkoba, sebagai generasi muda khususnya para siswa, siswi harus lebih kreatif dalam mengembangkan tekhnologi yang sudah ada lingkungan Sekolah agar lebih maju dalam menempuh ilmu pendidikan sampai perguruan tinggi.

Penyampaian Warto Wakil kepala sekolah pada kegiatan LDKS/PBB adalah tentang pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan, rasa memiliki dalam membangun karakter para siswa, siswi Muhammadiyah yang harus mempunyai wawasan kebangsaan agar kedepan diharapkan generasi muda sebagai penerus bangsa dimasa mendatang mengetahui idiologi, sosial budaya dan ekonomi dalam ke Bhinekaan tunggal Ika.

Ucapan terima kasih dari Kepala sekolah SMK 6 Muhammadiyah Muhtadin serta para Guru pendamping kepada Danramil beserta Jajaran Babinsa karena dengan kegiatan LDKS/PBB para siswa-siswi mempunyai sikap disiplin yang baik,” tandasnya.

Pewarta : Sugeng

HUT PERSIT KCK

Pos terkait