Kadiskomlek Koarmada II Membuka Latihan Pengoperasian Mesin Sandi TNI AL

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Untuk membina dan memantapkan pengetahuan dalam bidang Pengoperasian Komunikasi Elektronika, Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, membuka secara langsung latihan yang bertajuk Latihan Pengoperasian Mesin Sandi tahun 2019, bertempat di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/10/2019).

Latihan yang diikuti sebanyak 100 personel TNI AL ini, mempunyai tujuan penting yakni untuk menguji pengetahuan dan keterampilan perorangan dalam mencapai standar dibidang persandian yang ada di jajaran Koarmada II .

Lebih lanjut Ady-sapaan karib Kadiskomlek ini, menyampaikan pesatnya perkembangan teknologi militer dan tuntutan tugas yang makin kompleks maka komunikasi dan elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan tugas dan operasi TNI AL.

“Oleh karena itu perlu upaya sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga pengawak bidang komunikasi dan elektronika menjadi handal dan teruji serta mampu menggelar jaring komunikasi dengan baik seiring bertambahnya peralatan mesin sandi yang dimiliki oleh TNI AL saat ini“, tandas perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Mengakhiri sambutannya Ady menekankan kepada para peserta pelatihan mesin sandi Koarmada II agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari dan memahami semua apa yang akan dilaksanakan dalam latihan tersebut.[PR]

Pos terkait