Hebat!!! Fauni, Putri Prajurit TNI AD Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Fauni Ambarsari anak seorang prajurit wanita Kodim 0720/Rembang Peltu Siryati berhasil membuktikan kemampuannya. Gadis cantik kelahiran 31 Agustus 1997 ini meraih prestasi yang sangat membanggakan, Semarang, Jumat(1/11/2019).

Ia besama tim Gamaforce Robot Ashwincarra UGM berhasil meraih juara 3 dalam Teknofest Fighter UAV Competition untuk kategori Fixed Wing yang berlangsung beberapa waktu lalu di Istanbul, Turki.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Ashwincarra adalah robot terbang unggulan karya tim Gadjah Mada Flying Object Research Center (Gamaforce). Persiapan panjang telah dilalui tim Gamaforce di laboratorium Teknologi Mekanik Departemen Teknik Mesin dan Industri dan Pemograman ELINS, seperti perancangan pesawat, pembuatan pesawat, penyelesaian misi program, dan pembuatan detail report.

Sebelum dinyatakan lolos untuk melaju dalam kompetisi di Turki, robot terbang Ashwincarra telah bersaing dalam rangkaian seleksi dengan 280 tim lain dari berbagai negara di dunia. Ashwincarra telah dikonfigurasi secara detail dan dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait