Dandim 1705/Paniai Berganti Wajah Baru

  • Whatsapp
Sertijab Dandim Paniai
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.idBertempat di Makodim 1705/Paniai telah dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan atau lepas sambut Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jimmy TP. Sitinjak kepada Letkol Inf Benny Wahyudi.

Selama pelaksanaanya acara berlangsung meriah meski didalam keterbatasan seluruh personil kodim selaku penyelenggaranya maupun pendukung. Selasa, (17/12/2019).

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara ini adalah, Eren Jannes Ulaen SH. MH Ketua pengadilan Negeri Nabire, AKBP A.Wahit P Kapolres Paniai, Kompol S. Manopo Wakapolres Nabire, La Halim Asisten 1 Pemda Kab. Nabire, Ramdani Kejari Kab. Nabire, Kapten Laut Purnarihadi Danposal Kab. Nabire, Kapten Pas Sunarko Danpaskas, Lettu Cpm M.W Sinaga Dansupdenpom Nabire, Lettu Ckm R. Parangin-angin Kapolkes Nabire, bersama Para Toga, Toma, Toda, dan Para Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutanya Letkol Inf Jimmy TP. Sitinjak menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh rekan dan anggota yang sudah membantu selama ini dalam melaksanakan tugas. Dandim lama juga berpesan agar kedepan apa yang sudah menjadi tanggung jawab sebagai seorang prajurit, lasanakanlah semua dengan tulus ikhlas.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota dan seluruh elemen masyarakat yang selama ini sudah membantu tugas TNI khususnya Kodim 1705/Paniai,” kata Letkol Inf Jimmy.

Usai sambutan Letkol Inf Jimmy TP. Sitinjak, dilanjutkan dengan sambutan oleh pejabat dandim baru, perwakilan angota Kodim 1705/Paniai, serta penyampaian dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Satu hal yang menarik dalam pelaksanaan acara lepas sambut tersebut adalah, dimana telah berlangsung dengan peresmian gedung fitnes “Tri Dharma”. di ketahui gedung fitnes ini merupakan sebuah fasilitas baru guna mendukung kesegaran jasmani prajurit TNI yang ada di Nabire.

Diharapkan juga gedung ini dapat menjadi ikon tersendiri buat peminat olahraga binaraga beserta bidang olahraga lainnya, sehingga moment pisah sambut ini merupakan moment yang pas untuk meresmikan gedung ini.

Setelah peresmian gedung selesai, dilanjutkan dengan pelaksanaan tradisi pedang pora guna melepas pejabat dandim lama untuk meninggalkan makodim 1705/Paniai.

Rasa haru terlihat di wajah para anggota maupun persit dikala pejabat dandim lama perlahan berjalan meninggalkan Makodim 1705/Paniai.

Pos terkait